Skip to content

Saya Merindukan tidur Dibawah jam 12 Malam

Juli 11, 2011

Hampir dua bulan terakhir ini saya susah sekali untuk bisa tidur dengan tepat waktu. Entah apa yang terjadi didalam tubuh saya ini, sehingga susah sekali untuk bisa tidur dibawah jam 12 malam. Kebanyakan orang bilang, salah satu faktor penyebab orang terkadang susah tidur malam adalah karena kebiasaan tidur siang. Padahal saya bukanlah orang yang suka tidur siang. Jadi saya agak sedikit bingung dengan keadaan saya yang sekarang ini.

Kebiasaan ini sebenarnya sangat berdampak buruk bagi saya secara Pribadi. Diantaranya adalah saya jadi terbiasa untuk telat bangun pagi, serapan yang tidak teratur lagi, dan bahkan kadang-kadang konsentrasi saya semakin terganggu. saya merasakan ada sedikit penurunan dari konsentarsi otak saya akhir-akhir ini.

Sejauh ini saya sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengobati atau mengatasi kebiasaan ini. Termasuk saran dari teman-teman saya juga sudah saya coba. Tetapi hasilnya tetap Nihil. Ada yang mengatakan bahwa olahraga pada sore hari bisa membuat tubuh lemas pada malam hari. sehingga dengan tubuh yang sudah lemas, otomatis tubuh akan membutuhkan istirahat yang banyak dan otomatis tidur juga akan semakin cepat. Itu juga sudah saya lakukan, tetapi tetap saja tidak bisa.

Hal lain yang sudah saya lakukan adalah dengan kebiasaan membaca buku sebelum tidur. Saya mencoba membaca segala macam buku. Mulai dari buku motivasi, buku kuliah, buku cerpen, hingga buku majalah-majalah ringan pun sudah saya coba baca sebelum tidur. Tetapi yang terjadi adalah bukannya ngantuk, tetapi malah membebani pikiran saya. Sehingga yang terjadi adalah konsentrasi yang berantakan. Kalau konsentrasi sudah berantakan otomomatis tidak bisa tidur. Hmmm..nasib-nasib🙂

Sebenarnya ada juga sih teman-teman yang menyarankan saya untuk minum semacam obat tidur. Tapi setelah saya pikir-pikir dan saya pelajari, ternyata obat tidur ini nantinya bisa memberikan efek samping dan ketergantungan kepada saya. Makanya saya putuskan untuk yang alami-alami saja. Tanpa pakai obat, efek samping dan ketergantungan.

Oleh karena itu melalui tulisan ini, saya ingin meminta saran dan masukan dari teman-teman semua disini untuk bisa berbagi dengan saya. Bagaimana sebenarnya cara untuk bisa tidur dengan normal atau tidur dibawah jam 12 malam. Apakah ada suatu tips khusus yang harus saya lakukan untuk bisa menghilangkan kebiasaan buruk saya ini? Atau kalau memang ada teman-teman disini yang mengalami kebiasaan yang sama seperti yang saya alami ini, boleh juga berbagi disini, siapa tahu kita bisa mendiskusikannya bersama-sama..

Terimakasih🙂

Salam

Rudini Silaban

5 Komentar leave one →
  1. Juli 21, 2011 7:28 am

    ha..ha..ini dia nih penyakit para blogger..insomnia

  2. Kuntayamah permalink
    Agustus 4, 2012 2:40 am

    Makan dulu sebelum tidur, kan biasanya setelah makan jadi ngantuk tuh ^o^

  3. Oktober 29, 2012 6:30 am

    Kalau saya malah sering bangun dimalam hari dan setelahnya uring2an tidak bisa tidur lagi..
    kalau bisa kita perbanyak olahraga mas dan buat pikiran kita sefresh mungkin dan jangan sampai menyimpan sedikit beban sebab ini bisa berdampak buruk pada pola tidur kita..

  4. Mei 7, 2014 3:28 pm

    suatu artikel yang bisa menjadikan cerminan dan postingan yang bisa di jadikan contoh untuk saya, terima kasih admin pabrik kulit murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: