Skip to content

Wanted ! Pemimpin KPK yg Benar- Benar Benar Bersih….

Juni 3, 2010

Ketika membaca judul postingan ini,para sahabat blogger atau pengunjung mungkin akan menilai bahwa judul postigan ini terlalu bersifat hiperbola (berelebihan).Akan tetapi saya punya alasan yang kuat untuk menjawab itu.Seyogyanya Negara Indonesia merupakan Negara yang sangat kaya akan segala hal,mulai dari sumber daya sampai pada penghasilannya daerahnya,semuanya serba berkelimpahan.Nah yang menjadi pertanyaan sekarang adalah kemana semua kekayaan Indonesia selama ini?

Kalau saya yang ditanya pasti akan saya jawab dengan jawaban yang tegas dan lugas,tentunya di Korupsi oleh para tikus2 Pemerintahan yang tidak mempunyai hati nurani.Satu jawaban yang singkat akan tetapi mempunyai makna yang dalam.

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  merupakan suatu lembaga Pemberantas Korupsi yang selama ini dipuja-puja oleh masyarakat,karena sudah terbukti ampuh dan mampu menyeret para koruptor kelas kakap ke pengadilan ketika dibawah kepemimpinan dari Antasari Ashar.mulai dari anggota DPR,pejabat kejaksaan,kepala daerah,dll,semuanya tidak berkutik.

Namun,lain dulu lain sekarang.sekarang KPK seolah2 hanya berdiri sebagai formalitas lembaga belaka.karena tidak sehebat dulu lagi.KPK tidak mempunyai pamor lagi dalam memberantas Korupsi di Negeri ini.Hal ini terbukti dengan banyaknya penemuan kasus suap dan markus saat ini sedang gencar-gencarnya.Salah satu factor yang menyebabkan akan hal ini adalah KPK masih belum bisa focus dalam menangani suau perkara pasca belum terpilihnya ketua KPK yang baru pengganti Antasari Ashar.

Keberadaan KPK masih sangat dibutuhkan bangsa ini. Tanda-tanda tindak korupsi akan berkurang masih jauh. Bahkan, ada kecenderungan meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas. Pelakunya juga bukanlah orang-orang sembarangan. Tapi, orang yang memiliki power besar dan kelihaian merekayasa suatu masalah.

Sudah menjadi keyakinan kita bersama bahwa tindak korupsi adalah ancaman besar bagi masa depan bangsa. Karena itu, melawan dan mengenyahkan adalah langkah yang mutlak dilakukan. KPK sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi, tidak bisa tidak, harus diselamatkan. Dan, memberikan lembaga tersebut pimpinan yang super adalah satu satu cara yang bisa ditempuh.

sampai tulisan ini diposting,Pendaftaran calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru masih berlangsung. ratusan orang sudah mengajukan diri alias mendaftarkan diri ke panitia seleksi.

Semua tokoh/figure dari berbagai latar belakang,mulai dari pengacara,ketua parpol,pemimpin LSM,dll,berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi ketua KPK yang baru.

hingga saat ini publik belum menemukan dari para pendaftar itu ”manusia yang benar-benar Benar Bersih” yang diharapkan bisa memimpin lembaga pemberantas korupsi ini. Karena itu, sejumlah gagasan pun bermunculan. Salah satunya, panitia seleksi diminta lebih proaktif dan melakukan pendekatan personal kepada figur-figur yang diharapkan bisa memimpin lembaga super seperti KPK.

Menurut hemat saya,saya mendapat apresiasi dan menyambut baik ketika Muchtar Pakpahan mencalonkan diri,ketua partai Buruh ini mendaftarkan diri menjadi calon ketua KPK dengan dalih akan membersihkan segala korupsi yang ada di Negara ini.

Muchtar Pakpahan sendiri merupakan salah satu tokoh anti Orba yang gencar mempertahankan hak-hak buruh,sampai-sampai beliau sering keluar masuk penjara akibat mempertahankan hak-hak buruh.

Semoga saja beliau nantinya apabila terpilih menjadi Ketua KPK yang baru,bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membersihkan negeri ini dari segala bentuk korupsi dan mampu menghidupkan kembali pamor KPK yang sempat redup karena kasus cicak dan Buaya yang sempat melibatkan dua pimpinan KPK.

18 Komentar leave one →
  1. Juni 3, 2010 6:12 pm

    Gerakan 10 Juta Facebooker Dukung Muhtar Pakpahan PDF Print E-mail
    Written by menix
    Selasa, 01 Juni 2010
    Tribunbatam.co.id- Ternyata gerakan dukung mendukung Facebooker tidak hanya berlaku kepada dua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samat Riyanto dan Chandra Hamzah dalam kasus Cicak vs Buaya. Gerakan serupa juga ditujukan untuk mantan Ketua Umum Partai Buruh, Muchtar Pakpahan untuk jadi Ketua KPK.

    Adalah Gerakan 10 juta orang mendukung Muchtar pakpahan menjadi ketua KPK yang beranggotakan 2227 anggota facebooker ini, menyerukan agar Muhtar Pakpahan mendaftar menjadi Pimpinan KPK.

    Seorang Facebooker, yang meninggalkan pesan dinding dalam halaman Gerakan 10 juta orang mendukung Muchtar pakpahan menjadi ketua KPK, Darman Ringgo, Muchtar Pakpahan menuturkan Muhtar adalah salah satu orang reformis yang tegas berani dan Jujur.

    “Jadi sangat tepat sebagai komandan pemusnah Korupsi Tuhan Memberkati,” tulisnya.

    Sementara facebooker lainnya, Gomgom Portibi Pakpahan Gomgom, meninggalkan pesan yang cukup unik, “emang kalo orang baik ada-ada aja yang takut dijeblosin ke jail. Dengan beliau KPK pasti bisa. Semoga saja bisa terwujud, amin,” tuturnya.

    Pada hari ini Muchtar Pakpahan menyambangi sekretariat Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, guna menanyakan prasyarat untuk mendaftar sebagai Pimpinan KPK. Ia menyatakan siap mendaftar penjadi pimpinan KPK.(Tribunnews.com)

    • Juni 4, 2010 2:35 am

      wah berarti banyak juga fans nya Muchtar pakpahan ya…

      q baru tau ada groupnya di facebook…

      semogalah terpilih..

  2. Juni 4, 2010 5:23 am

    Siapapun yang terpilih, smoga bener-2 sesuai dengan judul postingan di atas
    betuL?

  3. Juni 6, 2010 5:25 am

    moga aja KPK bisa kembali eksis seperti dulu ketika dibawah kepemimpinan antasari dan calon yang terpilih bebas dari kasus korupsi

  4. Juni 6, 2010 11:49 am

    @ HumorBendol : betuL sekali…itu saya hanya menawarkan saja….heheheh

    @ Orange float : Amin…semogalah….

  5. julianusginting permalink
    Juni 7, 2010 1:24 am

    bro,,,dirimu ajalah coba daftar jd pimpinan kpk..kan bersih..?😀

  6. Juni 7, 2010 9:47 am

    Setuju, Pemimpin KPK harus benar-benar bersih dan tidak terlibat kepentingan apapun.

  7. Juni 8, 2010 3:16 am

    haii..haiii..
    ada pelangii disini.. hohohoho,, apa kabar kawan??
    mampir dunk ke blog pelangii..
    mari kita berbagi pengalaman…

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/06/01/ibu-pertiwi-janganlah-kau-menangis-kembali-2/

    kasih komentar ya untuk tulisan pelangiii..
    terima kasih banyaakk \^^/

  8. kezedot permalink
    Juni 9, 2010 1:52 am

    aku berharap siapapun itu yg nanti memimpin semoga bisa melebihkan kemajuan daerahnya
    salam poersahabatan

  9. Juni 9, 2010 1:55 pm

    @ julianusginting : ada2 aja abang ini..syarat admininstrraatif aja ga memenuhi….hehehehe

    @ pelangiituaku : thanks dah berunjung walupun comennya ga berhubungan dengan postingan ….segera ke TKP…

    @ kezedot : setuju,,,salam persahabatan..

  10. bangrahmat permalink
    Juni 11, 2010 7:49 am

    Jangan sampai KPK berubah arti menjadi KOMISI PEMELIHARA KORUPTOR ya!
    Salam kenal pak…

  11. Juni 12, 2010 3:45 am

    ….krisis kepemimpinan, maybe?! Mudah-mudahan KPK tidak tebang pilih. Berantas tuch yang namanya korupsi sampe ke akar-akarnya…….!

  12. Juni 12, 2010 8:47 am

    semoga yg terpilih bener2 bersih

  13. Juni 12, 2010 2:01 pm

    @ ngkai : memang sekarang KPK lagi ditempa berbagai masalah….mari kita dukung terus …

    @ peri 01 : setujuhhhhh………..hehehe

  14. Juni 16, 2010 12:44 am

    saya kok ndak percaya dari +\- 238 juta jiwa penduduk Indonesia ini 1 aja ndak ada yang jujur, pasti ada lah..pertanyaanya adalah..mau ndak itu para pejabat, KPKnya dipimpin oleh orang jujur..Lam knal

    • Juni 16, 2010 2:37 pm

      Memang Betul,inilah sebenarnya tugas dari Pansel itu sendiri,,,
      mereka harus bisa menjemput Bola,menemukan orang yg benar2 jujur,bersih dan kredibelitas….

      thanks dah mampir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: