Skip to content

SBY: Saya Bertanggung Jawab terhadap apa yang terjadi di negara ini.

Februari 25, 2010


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menanggapi pandangan akhir fraksi di DPR yang dibacakan dalam Pansus Hak Angket Century secara khusus. Yang pasti SBY mengaku siap bertanggung jawab dengan apa yang terjadi di Tanah Air.

“Saya kepala negara, tentu yang paling bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di negara ini, di bidang pembangunan dan di bidang kehidupan yang lain,” tegas SBY sebelum sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, Kamis 25 Februari 2010.

SBY menegaskan, dalam waktu dekat dia akan menyampaikan pernyataan resmi soal kemelut kasus Bank Century. SBY mengaku memang tidak bisa langsung merespons, karena ia tidak terbiasa bersikap reaktif setiap hari terhadap isu yang berkembang.

“Kalau itu saya lakukan pastilah yang terjadi gonjang-ganjing dan bisa saja saya tertarik ke situ untuk menanggapi isu-isu
harian meskipun saya ikuti, meskipun saya berpikir, semua itu penting bagi saya dalam pengambilan keputusan, dalam pengambilan kebijakan dan langkah tindak apapun dalam memimpin negara dan pemerintahan ini,” kata dia.

Yang pasti, kata dia, dalam waktu dekat ia akan menyampaikan pidato berkaitan dengan kemelut kasus Bank Century. Ia akan merancang pidato khusus yang akan disampaikan langsung ke hadapan rakyat sebagai tanggung jawabnya.

Sehubungan dengan ini, ia mengatakan, kalau ada isu-isu terus bergerak dan berkembang, ia telah melimpahkannya epada menteri
terkait. Menkoplolhukam dengan jajarannya akan mengatur untuk memberikan respon dari sisi pemerintah.

“Silakan saja, ini demokrasi, setiap orang berhak memberikan statemen dan pikirannya dengan tentu dilandasi dan niat dan tujuan yang baik. Itulah pengantar saya sebelum kita mulai sidang kabinet pada hari ini,” kata dia.

Sumber : Vivanews.com

3 Komentar leave one →
  1. Maret 6, 2010 12:27 am

    Dalam hukum berpikir kausalitas, semua kejadian atau peristiwa yang muncul niscaya tidak akan terlepas dari adanya hukum sebab akibat. Munculnya sebuah gerakan protes niscaya disebabkan oleh adanya faktor ketidakpuasan terhadap sebuah keadaan, keadaan yang dianggap bertentangan dengan “akal sehat” dan “hati nurani”.

  2. sedjatee permalink
    Maret 9, 2010 11:41 pm

    taut link-nya alah dipasang lae..
    salam sian huta, horas bah…
    hehehe… thanks kunjungannya..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: