Skip to content

KoALisi UntuK KepeNtiNgAn SiaPa??

Mei 1, 2009


Akhir-akhir ini,media sangat gencar-gencarnya memberitakan tentang koalisi.Mulai dari surat kabar,televise,radio,dan banyak lagi media lainya tidak bosan-bosannya memberitakan tentang koalisi antar partai politik.Ditinjau dari segi katanya,kolisi merupakan suatu perpaduan dan kesatuan antara beberapa partai politik ,dimana dalam hal ini tujuannya adalah mencapai kekuasaan dan pada akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat.

Masalah yang terjadi saat ini adalah,apakah koalisi itu memang dilakukan untuk dan demi kepentingan rakyat atau hanya untuk sebatas merebut kekuasaan belaka.

Kita masih ingat perselihan antara pihak partai oposisi yaitu PDI Perjuangan dengan partai penguasa,partai demokrat dan partai golkar,yang dalam hal ini pihak dari partai oposisi mengkritik kinerja pemerintahan. Bahwa pemerintahan saat ini bagaikan tari poco-poco,maju satu langkah dan mundur satu langkah.Kritik ini kemudian direspon oleh pihak pemerintahan yang diwakili oleh partai golkar dengan jawaban yang menyindir juga.

Akan tetapi apa yang kita saat ini sangat bertolak belakang dengan apa yang kita lihat sebelum masa pemilu.Semua pemimpin parpol besar rame-rame saling bersilahturahmi sambil berharap dibukanya koalisi antara kedua partai.Semua mengumbarkan janji-janji palsu kepada masyarakat,memberikan jaminan kepada Negara.

Akan tetapi apakah ini semua demi kepentingan rakyat?

Apakah rakyat akan menuai kemakmuran dari koalisi ini,atau malah sebaliknya akan sengasara karena setelah terpilih bias jadi pemerintah masih sibuk memperbaiki diri….

Kita tunggu saja jawabanya tentunya setelah pilpres nanti………..

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: